Bertemu PM Malaysia, Presiden Jokowi akan Bahas Perlindungan WNI

"Terutama bagi Indonesia yang menjadi penting sekali adalah isu perlindungan WNI yang tinggal dan bekerja di Malaysia."

BERITA | NASIONAL

Jumat, 05 Feb 2021 10:19 WIB

Author

Resky Novianto

Bertemu PM Malaysia, Presiden Jokowi akan Bahas Perlindungan WNI

Ilustrasi: Program Rekalibrasi, 166 TKI bersiap pulang ke Surabaya dari Kuala Lumpur International Airport, Sabtu (30/1/2021). (Antara/Agus Setiawan)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan pertemuan keduanya akan membahas terkait isu kawasan dan global, serta terkait perlindungan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Malaysia. 

Pertemuan rencananya digelar di Istana Merdeka, siang ini (5/1/2021).

"Tentunya kedua pemimpin akan membahas isu yang terkait bilateral. Terutama bagi Indonesia yang menjadi penting sekali adalah isu perlindungan WNI yang tinggal dan bekerja di Malaysia. Sementara itu kedua pemimpin juga akan membahas beberapa isu kawasan dan isu global," ujar Retno di YouTube Setpres RI, Jumat (5/4/2021).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan saat ini hubungan Indonesia dan Malaysia yang sangat baik. Sebagai kedua negara tetangga di Asia Tenggara, kerja sama di berbagai bidang akan terus ditingkatkan dan diperluas.

Menurutnya, kunjungan dari pemimpin Malaysia ini, akan memperkuat stabilitas hubungan kedua negara yang masih berasal dari satu rumpun.

Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8