Sri Mulyani: Ekonomi Indonesia Akan Menurun

“Dengan kondisi ekonomi dunia, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan menurun dari 5 persen. Kita perlu menentukan kebijakan sehingga pertumbuhan ekonomi kita bisa bertahan."

BERITA | NASIONAL

Jumat, 28 Feb 2020 14:52 WIB

Author

Adi Ahdiat

Sri Mulyani: Ekonomi Indonesia Akan Menurun

Menkeu Sri Mulyani dalam rapat kerja soal Dana Desa di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (28/2/2020). (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebut ekonomi Indonesia akan menurun. Hal itu ia sampaikan dalam rapat kerja tentang pengelolaan Dana Desa di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (28/2/2020).

“Dengan kondisi ekonomi dunia, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan menurun dari 5 persen. Kita perlu menentukan kebijakan sehingga pertumbuhan ekonomi kita bisa bertahan," kata Sri Mulyani, seperti dilansir situs Kemenkeu, Jumat (28/2/2020).

"Harga komoditas karet dan CPO menurun begitu karena permintaan dunia menurun dan harga turun. Ini juga terjadi di Sumatera Selatan. Di sinilah pentingnya kita untuk menggunakan APBN, APBD, APBDes untuk melindungi perekonomian masyarakat kita. Inilah tantangan (pengelolaan Dana Desa) yang harus kita jaga dan kelola," lanjutnya.


Dana Desa Solusi Kemiskinan

Dalam rapat tersebut, Menkeu Sri Mulyani menyebut Dana Desa bisa menjadi salah satu solusi.

“Dana desa ini adalah dana rakyat. Gunakan untuk mengurangi kemiskinan di desa. Dana Desa adalah lokomotif bagi pembangunan nasional,” katanya.

“Desa adalah unit terkecil ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan harmoni sosial. Dana Desa digunakan untuk membangun jalan dan jembatan sehingga banyak anak-anak sekolah yang bisa pergi ke sekolah dengan aman dan nyaman. Jika masyarakat kita bisa hidup lebih bersih, jika Sungai Musi lebih bersih, maka yang menikmati adalah masyarakat Palembang, masyarakat Sumatera Selatan,” katanya lagi.

Editor: Sindu Dharmawan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Benarkah Bawang Merah yang Dikupas Bisa Menyedot dan Membunuh Virus?

Kabar Baru Jam 17