Para Menteri Kompak Tanggapi Isu Reshuffle

“Belum ada pembahasan (reshuffle). Kita lagi bekerja semua," jawab Airlangga.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 25 Feb 2020 18:27 WIB

Author

Dwi Reinjani

Para Menteri Kompak Tanggapi Isu Reshuffle

Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Foto: ANTARA/Puspa P)

KBR, Jakarta - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko menampik isu terkait perombakan kabinet (reshuffle) dalam kabinet Presiden Joko Widodo.

Menurut Moeldoko, saat ini semua menteri sedang bekerja sebaik mungkin untuk menyelesaikan beberapa permasalahan yang tengah terjadi saat ini. Termasuk menghadapi isu penyebaran virus corona varian baru dan penyakit COVID-19 yang mempengaruhi banyak aspek.

“Enggak ada, enggak ada. Semua masih konsentrasi kerja, apalagi menghadapi banyak isu," kata Moeldoko, di kompleks Istana Presiden, Selasa (25/2/2020).

"Tapi Jokowi akan melakukan evakuasi kerja menteri?" tanya wartawan.

"Ya, itu hak beliau untuk selalu melihat perkembangan dari kementerian. Apakah kebijakan-kebijakan ter-deliver dengan baik atau tidak. Beliau pasti punya catatan itu hal biasa dalam managemenkan."

Senada Moeldoko, beberapa menteri kabinet seperti Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto juga menampik isu tersebut.

Dengan tegas Airlangga menjawab belum ada pembahasan apapun terkait reshuffle. Apalagi, jika terkait permintaan para pendengung (buzzer) untuk mengganti beberapa menteri.

“Belum ada pembahasan (reshuffle). Kita lagi bekerja semua," jawab Airlangga.

"Jika ada reshuffle apakah kecewa?" tanya wartawan.

"Enggak, tidak ada. Tidak kecewa dan tidak ada."

Selain Airlangga, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dan Menteri Komunikasi dan Informatika Jhoni G Plate, juga menampik adanya isu pergantian menteri.

Mereka kompak mengatakan sampai saat ini tidak ada pemberitahuan apapun terkait perombakan kabinet. Apalagi, para menteri tengah bekerja keras menyelesaikan masalah perekonomian yang terjadi.

Isu pergantian menteri terlontar dari cuitan pendukung Jokowi, Dede Budhyarto, di akun Twitter @kangdede78.

Dalam cuitannya, ia menyebut Presiden Joko Widodo bertemu dengan para pendukungnya dan membicarakan beberapa kinerja menteri yang tidak bagus. Alhasil dalam pembicaraan tersebut, kata Dede, dalam waktu dekat akan ada pergantian menteri.

Editor: Agus Luqman 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Donor Darah saat Pandemi? Siapa Takut

Upaya Mahasiswa Perantau Bertahan di Masa Pandemi

PSBB Diterapkan, Kerumunan di atas Lima Orang Dilarang