BERITA

Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Jateng

 Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Jateng

KBR, Jakarta- Kepolisian menangkap empat terduga teroris di wilayah Jawa Tengah. Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Muhammad Iqbal menerangkan, mereka ditangkap di dua wilayah berbeda, yakni di Banyumas dan Temanggung. Saat ini kata Iqbal, keempatnya masih diperiksa.

"Mengamankan tiga terduga teroris di Temanggung. Saat ini sedang diperiksa. Terus juga Densus 88 mengamankan satu terduga teroris di Banyumas," ujarnya saat dihubungi KBR melalui sambungan telepon, Kamis (01/02).


Ia menambahkan, terduga teroris yang ditangkap di Banyumas berinisial S. Kata Iqbal, S diduga menyembunyikan dan memfasilitasi buronan kasus penyelundupan senjata dari Filipina atas nama Ageng Nugroho (kelompok Suryadi Masud).


"Selain menyembunyikan DPO, S juga diduga terlibat untuk melakukan pendanaan terhadap salah satu kelompok teroris yang ingin berangkat ke Filipina Selatan," kata Iqbal


Sedangkan terduga teroris yang ditangkap di Temanggung masing-masing berinisial W, L, dan Z. Dari ketiganya, tim Densus 88 juga menyita sejumlah barang bukti berupa dua buah handphone, enam buah flashdisk, satu buah dompet hitam. Selain itu juga disita satu buah buku panduan, satu buah buku Penjelasan Pembatalan Keislaman, dua buah majalah arroyan, satu buah buku dzikir pagi dan petang, uang tunai Rp 28.289.000 dan dua buah atm Mandiri.


Editor: Rony Sitanggang

  • teroris
  • Muhammad Iqbal
  • Densus 88

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!