Pilkada DKI, MS Kaban: Pertemuan Prabowo-SBY Harus Segera Digelar

MS Kaban mengatakan pertemuan antara Gerindra dengan SBY harus segera terlaksana, untuk membahas pertarungan pilkada putaran dua di DKI.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 28 Feb 2017 13:37 WIB

Author

Rafik Maeilana

Pilkada DKI, MS Kaban: Pertemuan Prabowo-SBY Harus Segera Digelar

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengapit pasangan calon gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam kampanye di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (5/2/2017). (Foto: ANTARA)


KBR, Bogor - Menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua pada April nanti, sejumlah petinggi partai politik yang sudah beralih dukungan, dari pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni ke pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ketua Dewan Pembina Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban meminta agar pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono segera terlaksana.

Prabowo merupakan pengusung utama pasangan Anies-Sandi yang lolos ke pilkada putaran kedua. Sedangkan SBY merupakan pengusung utama pasangan Agus-Sylvi yang tersingkir di putaran pertama.

MS Kaban mengatakan pertemuan antara Gerindra dengan SBY harus segera terlaksana, untuk membahas pertarungan pilkada putaran dua di DKI.

"Saya pikir pertemuan Pak SBY dengan Prabowo adalah sebuah keharusan. Supaya publik para pendukung itu satu kata, satu bahasa. Dan kita berharap partai pendukung Anies jangan arogan, jangan merasa diri besar. Karena ini menyangkut kalangan yang luas," kata MS Kaban kepada KBR di rumahnya di Bogor, Selasa (28/2/2017).

Baca juga:




Terkait kemungkinan sikap netral SBY nanti di Pilkada DKI putaran kedua, MS Kaban meyakini itu tidak akan mempengaruhi pemilih. Karena hal itu sifatnya personal.

"Para pendukungnya kan bisa memiliki sikap keberpihakan. Jadi kita berharap pertemuan itu harus segera terlaksana," jelasnya.

Gagasan pertemuan antara SBY dan Prabowo muncul dari perkataan Sandiaga Uno. Ia mengatakan pertemuan Prabowo dengan SBY masih menanti jadwal luang dari Presiden ke-6 RI itu.

Sandiaga mengatakan pertemuan Prabowo dengan parpol pengusung Agus-Sylvi memang sangat diharapkan. Sebab, hal itu penting untuk mendulang dukungan di putaran kedua.

Baca: Maju Putaran 2, Ini Kata Anies    

Editor: Agus Luqman 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Puluhan Pabrik Tahu di Sidoarjo Gunakan Sampah Plastik Impor untuk Bahan Bakar