Jokowi : Setelah Pilkada, Kita Kembali Sebagai Saudara

Presiden Joko Widodo berharap, pilkada serentak ini berjalan penuh kegembiraan sebagai pesta demokrasi rakyat.

BERITA , NASIONAL

Rabu, 15 Feb 2017 11:02 WIB

Author

Ninik Yuniati

Jokowi : Setelah Pilkada, Kita Kembali Sebagai Saudara


KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo berharap, pilkada serentak ini berjalan penuh kegembiraan sebagai pesta demokrasi rakyat. Ia mengimbau agar perbedaan pilihan politik tidak memecah persatuan.

Dia juga mengharapkan, pasca pelaksanaan pilkada, semua kembali menjadi saudara.

"Kita berharap pilkada tidak hanya di DKI, di seluruh Indonesia berjalan dengan penuh kegembiraan. Karena pilkada adalah pesta demokrasi rakyat," kata Jokowi usai mencoblos di Jakarta, Rabu (15/2/2017).

"Jangan sampai perbedaan pilihan politik memecah persatuan kita dan, kita harapkan semuanya bisa kembali setelah pilkada ini sebagai saudara kita semuanya menjaga persatuan dan kesatuan kita," imbuhnya.

Baca juga:

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB memberikan hak suaranya di TPS IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat.

Sebanyak 101 daerah menggelar Pilkada serentak tahun ini, meliputi tujuh provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten. Tujuh provinsi ini antara lain Aceh, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo, Papua Barat dan Sulawesi Barat. (ika)

Baca juga: Pelanggaran pada Masa Tenang Pilkada

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak