BERITA

Banjir Rendam Ribuan Hektare Sawah di Wajo

Banjir Rendam Ribuan Hektare Sawah di Wajo

KBR, Jakarta- Seribuan hektare sawah di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan terendam banjir. Juru bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, banjir dipicu hujan yang semakin meningkat yang terjadi sejak Sabtu (28 /01).

Menurut dia, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) setempat telah melakukan survei dan pendataan ke lokasi untuk melihat dampak akibat banjir.


"Sebagian besar masih terendam. BNPB sudah berkoordinasi dengan BPBD setempat. Kita sudah menindaklanjuti laporan setempat. (Kalau untuk logistik?) ya saat ini masih bisa digunakan Bulog setempat," jelas Sutopo Purwo Nugroho saat dihubungi KBR Jumat (03/02).


Sutopo menambahkan banjir mengakibatkan 500 rumah warga dan beberapa sekolah SD, SMP terendam.


"Akses ke lokasi sangat sulit ditempuh, hanya bisa dengan menggunakan sepeda motor. Sementara itu arus air yang deras dan  ada beberapa titik yang sama sekali tidak bisa dijangkau," tambah Sutopo.


Meski demikian, belum diketahui jumlah kerugian yang diakibatkan banjir.


Editor: Rony Sitanggang

  • bencana banjir
  • Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!