BERITA

Antasari Tuding SBY, Ini Kesaksian Sudi

Antasari Tuding SBY, Ini Kesaksian Sudi


KBR, Jakarta- Bekas Sekretaris Kabinet era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sudi Silalahi membantah pernyataan Antasari Azhar soal intimidasi dan intervensi hukum terkait penahanan deputi Gubernur BI Aulia Pohan. Menurut Sudi, apa yang disampaikan Antasari Azhar merupakan pembunuhan karakter.

Sudi mengatakan   sempat menanyakan alasan penahanan besan SBY Aulia Pohan dan tidak pernah melakukan tekanan soal kasus yang ditangani Antasari Azhar.

"Barangkali kalau nanya seperti, waktu Aulia Pohan ditahan itu pernah mungkin barang kali saya nanya. Tidak ada tindaklanjut atau apa pun yang kita lakukan. (Tidak ada intimidasi?) Tidak ada sama sekali, dua periode saya di kabinet tidak pernah saya mencampuri bahkan membela-bela besannya yang ditahan KPK pun tidak pernah," jelas bekas Seskab era presiden SBY, Sudi Silalahi kepada KBR, Selasa (14/2/2017).

Terkait namanya yang disebut dalam pelaporan di Bareskrim Polri kemarin, Sudi Silalahi mengaku siap memberikan keterangan apabila ada surat pemanggilan resmi dari kepolisian.

"Ya biarin saja boleh dilaporkan, apakah kita pernah mencampuri, tidak pernah. Saya hampir  24 jam dengan SBY, tidak ada itu. Kalau dimintai keterangan, ya kita jelaskan, kita berikan keterangan apa adanya. Kalau saya keterangan apa yang akan saya sampaikan, memang kita tidak pernah mencampuri urusan dia," ungkapnya.

Baca: Tudingan Antasari

Lebih lanjut Sudi menambahkan, pernyataan Antasari juga bisa dikonfirmasikan kebenarannya kepada aparat penegak hukum seperti Jaksa Agung Hendarman Supandji dan Kapolri waktu itu Bambang Hendarso Danuri. Kata Sudi, penegak hukum yang menangani kasus tersebut bisa ditanyakan untuk memperjelas tuduhan Antasari Azhar.

"Barangkali bisa ditanya aparat penegak hukum yang lain, tanya apakah SBY ada nitip pesan atau minta dibelain katakanlah besannya. Tanya Jaksa Agung dan Kapolri waktu itu, saya hampir 24 jam dengan beliau. Saya tidak mengerti omongan Antasari itu dari mana. Selama ini kita hormati, kok tiba-tiba ngomongnya seperti begitu itu," ujarnya.

Editor: Rony Sitanggang  

  • eks sekretaris negara sudi silalahi
  • eks ketua kpk antasari azhar
  • Eks presiden susilo bambang yudhoyono

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!