BERITA

2016-02-03T18:16:00.000Z

ESDM Kaji Penghapusan BBM Premium di Jakarta

""Kami mempertimbangkan dulu usulan tersebut. Dan yang jelas pasti alasannya bukan karena subsidi,""

ESDM Kaji Penghapusan BBM Premium di Jakarta

KBR, Jakarta- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  mempertimbangkan usul Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk menghapus peredaran bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di Jakarta. Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja mengatakan  penghapusan tak berpengaruh dengan subsidi. Pasalnya  subsidi untuk  BBM jenis premium tidak lagi disubsidi oleh pemerintah sejak beberapa waktu lalu.

"Kami mempertimbangkan dulu usulan tersebut. Dan yang jelas pasti alasannya bukan karena subsidi," ujar Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja usai menghadiri rapat dengan komisi VII DPR di Gedung DPR, Rabu (03/02/2016).


Meski demikian, pihaknya menyatakan kemungkinan masyarakat akan kekurangan pilihan varian BBM jika premium dihapus. Oleh karenanya, pihaknya belum bisa mengambil sikap saat ini.

Sebelumnya Gubernur  Ahok berencana bersurat ke Pertamina untuk  tak lagi menyediakan premium di Jakarta. Alasannya polusi udara dan memboroskan uang negara.

Editor: Rony Sitanggang

  • Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Kementerian ESDM
  • IGN Wiratmaja Puja
  • premium tak lagi disubsidi
  • Gubernur Basuki Tjahaja Purnama
  • gubernur Ahok
  • premium dihapus dari jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!