NASIONAL

Tim SAR Sisir Kawasan Bahaya Letusan Kelud

"KBR68H, Blitar - Tim SAR menyisir kawasan lereng gunung Kelud di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur."

Adhar Muttaqin

Tim SAR Sisir Kawasan Bahaya Letusan Kelud
Kelud, Erupsi, Abu Vulkanik, Tim SAR

KBR68H, Blitar - Tim SAR menyisir kawasan lereng gunung Kelud di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Penyisiran dilakukan untuk memastikan tidak adanya korban jiwa akibat letusan dua hari lalu. Kepala Pos Basarnas Trenggalek Pandu mengatakan, penyisiran dilakukan hingga perkampungan terdekat dengan pusat gunung Kelud. Hingga kini tidak ditemukan adanya korban jiwa.

"Ini mulai dari Candi Penataran, Sumberasri, Margourip, terus nanti sampai kandat (Kediri) belok kiri hingga kecamatan Udanawu (Blitar). Kami tidak menemukan korban jiwa, masih nihil," kata Kepala Pos Basarnas Trenggalek, Pandu.

Kepala Pos Basarnas Trenggalek Pandu menambahkan, tim basarnas hanya menemukan puluhan rumah-rumah penduduk yang rusak pada bagian atapnya karena tidak kuat menahan hujan material vulkanik. Selain wilayah Blitar, hari ini tim Basarnas juga melakukan penyisiran di wilayah kabupaten Kediri.

  • Kelud
  • Erupsi
  • Abu Vulkanik
  • Tim SAR

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!