NASIONAL

Tenaga Alih Daya PLN Hilang Saat Bertugas di Purwakarta

"KBR68H, Jakarta - Koordinator Geber BUMN Ais Sigit mengatakan pekerja itu hilang saat bertugas menyeberangi danau untuk melakukan perbaikan. Karena itu dia juga menuntut PLN ikut bertanggungjawab."

Dimas Rizki

Tenaga Alih Daya PLN Hilang Saat Bertugas di Purwakarta
Outsourcing, BUMN, Geber, Demo, DPR

KBR68H, Jakarta - Gerakan Bersama Buruh (Geber) BUMN melaporkan hilangnya seorang pekerja outsourcing Perusahaan Listrik Negara PLN di Purwakarta Jawa Barat. Koordinator Geber BUMN Ais Sigit mengatakan pekerja itu hilang saat bertugas menyeberangi danau untuk melakukan perbaikan. Karena itu dia juga menuntut PLN ikut bertanggungjawab.

"Sekarang saya baru dapat kabar itu satu orang (hilang-red). Tapi kemarin lagi, ada satu orang yang tergantung pada saat memperbaiki kabel-kabel listrik. Itu pun di mana tanggung jawab negara? (Biasanya perusahaan BUMN melakukan apa terhadap pekerja yang mengalami kecelakaan kerja?) BUMN lepas tangan. Karena mereka mengeluh ini bukan karyawan mereka," ujarnya dalam program Sarapan Pagi KBR68H.

Geber BUMN masih memperjuangkan pengangkatan karyawan outsourcing menjadi karyawan tetap di sejumlah perusahaan pemerintah. Hal itu sesuai dengan rekomendasi Panja DPR yang menyatakan perusahaan BUMN dilarang mempekerjakan buruh outsourcing. Salah satu perusahaan pelat merah yang paling banyak mempekerjakan outsourcing adalah PLN. (Baca: Soal Oursourcing BUMN, DPR Didesak Panggil SBY)

Editor: Irvan Imamsyah

red
  • Outsourcing
  • BUMN
  • Geber
  • Demo
  • DPR

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!