Potret Anak Penderita Kanker Meraih Asa

Anak-anak penderita kanker di Indonesia masih berjuang untuk bertahan hidup. Portalkbr mengupas keberadaan mereka untuk memperingat Hari Kanker Anak Internasional yang diperingati pada hari Sabtu, 15 Februari. Karenanya, penulis mengunjungi sebuah rumah s

NASIONAL

Jumat, 14 Feb 2014 21:30 WIB

Author

Kartika Sabturina

Potret Anak Penderita Kanker Meraih Asa

Potret Anak, Penderita Kanker

KBR68H, Jakarta – Anak-anak penderita kanker di Indonesia masih berjuang untuk bertahan hidup. Portalkbr mengupas keberadaan mereka untuk memperingat Hari Kanker Anak Internasional yang diperingati pada hari Sabtu, 15 Februari. Karenanya, penulis mengunjungi sebuah rumah singgah untuk anak-anak pengidap kanker yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Nama rumah itu adalah Rumah Kita. Rumah ini menjadi “surga” bagi anak penderita kanker. Rumah singgah milik Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang berlokasi di Jalan Percetakan Negara IX Jakarta pusat ini memberikan kesan nyaman. Memasuki rumah berlantai dua itu, Anda akan “disambut” oleh patung kecil berbentuk anak kecil dan suara riuh dan gelak tawa anak-anak.

Setelah melewati gerbang, tamu belum boleh langsung masuk ke dalam Rumah Kita; tamu harus menukarkan sepatu dengan sandal yang sudah disiapkan. Setelah mengenakan sandal bebas untuk masuk. Mengarah ke ruang utama, penulis disapa ramah oleh beberapa anak-anak yang sedang bermain di taman kecil berisi mainan anak seperti jungkat-jungkit dan perosotan mini. Ada yang lain dengan penampilan mereka, hampir semua tidak memiliki rambut seperti anak-anak pada umumnya alis botak.

Mata penulis sempat tidak dapat membendung air mata karena melihat mereka tertawa bebas, seperti melupakan ada sebuah penyakit yang bersarang di tubuh mereka. Namun, penulis segera mengurungkan tetesan air mata karena Koordinator Rumah Kita langsung menyapa dengan hangat, Ibu Ingrid Lorita namanya. Penulis menceritakan maksud dan tujuan, kemudian dia langsung mengajak untuk mulai mengenal berbagai sudut di dalam Rumah Kita.

Baca:


Potret Anak Penderita Kanker Meraih Asa (II)

Potret Anak Penderita Kanker Meraih Asa (III)
Potret Anak Penderita Kanker Meraih Asa (IV)


Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Jelang 2 Minggu, BagaimanaEvaluasi PSBB ?