NASIONAL

Polisi Semarang Minta Diskusi Tan Malaka di Kampus

"KBR68H Jakarta - Kepolisian Semarang Jawa Tengah menyarankan acara bedah buku dan diskusi Tan Malaka dipindahkan ke kampus."

Ninik Yuniati

Polisi Semarang Minta Diskusi Tan Malaka di Kampus
Diskusi, Buku Tan Malaka, FPI, Komunis

KBR68H Jakarta - Kepolisian Semarang Jawa Tengah menyarankan acara bedah buku dan diskusi Tan Malaka dipindahkan ke kampus. Rencananya, acara ini bakal diselenggarakan di Gerobak Art Kos Semarang, besok. Kepala Kepolisian Semarang Djihartono beralasan, kampus dinilai sebagai tempat yang netral untuk melaksanakan diskusi yang bersifat ilmiah.

"Kami siapkan petugas untuk pengamanan kegiatan itu, tapi saran kami kepada penyelenggara kalau bisa dipindah ke dalam kampus. Karena ada masyarakat situ yang menolak, masih ada kelompok tertentu yang kontra," kata Djihartono ketika dihubungi KBR68H, (16/2).

Kepala Kepolisian Semarang Djihartono.

Sebelumnya, beberapa ormas di Jawa Tengah menolak penyelenggaraan diskusi Tan Malaka. Penolakan terjadi karena dikhawatirkan diskusi sarat dengan paham komunis. Sebelumnya, diskusi yang sama juga batal digelar di Surabaya. Kepolisian setempat melarang acara berlangsung lantaran adanya penolakan dari ormas radikal FPI.

  • Diskusi
  • Buku Tan Malaka
  • FPI
  • Komunis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!