NASIONAL

Penyelenggara: Diskusi Tan Malaka Tidak Akan Pindah Ke Kampus

"KBR68H Jakarta - Ketua Panitia Diskusi Tan Malaka Yunantyo Adi berkeras menyelenggarakan bedah buku dan diskusi Tan Malaka di tempat semula, yakni Gerobak Art Kos."

Ninik Yuniati

Penyelenggara: Diskusi Tan Malaka Tidak Akan Pindah Ke Kampus
Diskusi, Buku Tan Malaka, FPI, Komunis

KBR68H Jakarta - Ketua Panitia Diskusi Tan Malaka Yunantyo Adi berkeras menyelenggarakan bedah buku dan diskusi Tan Malaka di tempat semula, yakni Gerobak Art Kos, Semarang, Jawa Tengah. Karena menurutnya, forum diskusi seharusnya bisa digelar bebas di luar kampus. Yunantyo juga membantah saran pemindahan ke kampus tersebut berasal dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kita rencanakan sampai ini tidak memindahkan ke kampus. Pertimbangan pertama adalah kenapa hanya dibolehkan di kampus, kenapa di luar kampus tidak dibolehkan, artinya masak kita mau diskusi Tan Malaka saja," kata Yunantyo Adi ketika dihubungi KBR68H.

Ketua Panitia Diskusi Tan Malaka Yunantyo Adi menambahkan, pihaknya akan mengirimkan surat ke kepolisian untuk meminta perlindungan selama diskusi berlangsung. Menurutnya, polisi berkewajiban juga melindungi kepentingan pihak yang ingin berdiskusi. Saat ini, pihak panitia terus berupaya melakukan dialog dengan pihak-pihak yang menentang. Rencananya, diskusi Tan Malaka digelar besok di Gerobak Art Kos, Semarang.

  • Diskusi
  • Buku Tan Malaka
  • FPI
  • Komunis

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!