Pemerintah Dituntut Bertanggungjawab Terhadap Pekerja Merpati

KBR68H, Jakarta - Pemerintah dituntut bertanggungjawab terhadap nasib pekerja PT Merpati Nusantara Airlines yang belum mendapat gaji sejak Desember tahun lalu.

NASIONAL

Sabtu, 01 Feb 2014 13:36 WIB

Author

Bambang Hari

Pemerintah Dituntut Bertanggungjawab Terhadap Pekerja Merpati

Merpati, Pailit, Pekerja, Pemerintah

KBR68H, Jakarta - Pemerintah dituntut bertanggungjawab terhadap nasib pekerja PT Merpati Nusantara Airlines yang belum mendapat gaji sejak Desember tahun lalu. Ketua Federasi BUMN Bersatu Arif Poyuono mengatakan, pemerintah seharusnya memiliki solusi terkait rencana membangkrutkan maskapai penerbangan itu.

"Biar bagaimanapun pemerintah harus bertanggungjawab. Apabila pemerintah ingin membangkrutkan PT Merpati, yang paling penting adalah karyawannya diurusi. Misalnya bisa disiapkan uang PHK-nya atau misalnya dialihkan ke BUMN lain, misalnya ke Garuda atau ke mana," ujar Arif ketika dihubungi KBR68H, Sabtu (2/1).

Ketua Federasi BUMN Bersatu, Arif Poyuono. Dalam dua bulan terakhir pegawai maskapai Merpati belum menerima gaji sehingga memicu terjadinya aksi mogok kerja. Perusahaan tersebut terlilit utang hingga enam triliun rupiah dengan PT Pertamina. Belakangan, muncul wacana dari pemerintah untuk membangkrutkan maskapai penerbangan itu.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Filipina Memperingatkan Warga Siaga Karena Gunung Taal Berpotensi Meletus Lagi