Pembersihan Abu Kelud Belum Selesai Dua Bandara Masih Ditutup

KBR68H Jakarta - Bandara Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah dan Adi Sucipto Yogyakarta masih ditutup akibat abu letusan Gunung Kelud.

NASIONAL

Minggu, 16 Feb 2014 15:15 WIB

Author

Ninik Yuniati

Pembersihan Abu Kelud Belum Selesai Dua Bandara Masih Ditutup

Kelud, Erupsi, Abu, Bandara

KBR68H Jakarta - Bandara Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah dan Adi Sucipto Yogyakarta masih ditutup akibat abu letusan Gunung Kelud. Juru bicara Kementerian Perhubungan Bambang Ervan mengatakan, pembersihan abu vulkanik di dua bandara tersebut belum selesai. Menurutnya, untuk Bandara Adi Sumarmo akan diadakan rapat evaluasi sore ini guna membahas kemungkinan dibukanya kembali, besok. Sementara untuk Bandara Adi Sucipto direncanakan dibuka hari Selasa.

"Bandara Adi Sumarmo, Adi Sucipto masih tutup. Kalau Adi Sumarmo itu sesuai notem ditutup sampai besok jam 7 pagi. Tapi nanti sore selalu ada evaluasi kembali. Rapat kembali di tingkat bandara untuk mengecek, karena pekerjaan itu masih sekitar 50-60 persen. Apakah besok bisa siap atau tidak nanti sore dilakukan rapat evaluasi," kata Bambang Ervan ketika dihubungi KBR68H, (16/2).

Juru bicara Menteri Perhubungan Bambang Ervan.

Sejak Sabtu lalu, lima dari tujuh bandara yang ditutup karena terkena abu vulkanik Gunung Kelud telah kembali dibuka. Seperti Bandara Abdurahman Saleh, Malang, Ahmad Yani Semarang, dan Tunggul Wulung Cilacap dibuka pada Sabtu kemarin. Sementara Bandara Husen Sastranegara dibuka pagi ini.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 10

Samoa Menetapkan Status Darurat Campak

Laporan Prakiraan Cuaca Sepekan Ke Depan Dari BMKG

Bakal Eksklusif, Masuk Pulau Komodo Mesti Pakai Membership?

Kabar Baru Jam 8