Pembebasan Bersyarat Corby Terancam

Kementerian Hukum dan HAM mengancam akan mencabut pembebasan bersyarat terpidana narkoba Schapelle Leigh Corby.

NASIONAL

Selasa, 18 Feb 2014 13:25 WIB

Author

Guruh Dwi Rianto

Pembebasan Bersyarat Corby Terancam

Corby, Pembebasan Bersyarat, Kementerian Hukum dan HAM, Deny Indrayana

KBR68H, Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM mengancam akan mencabut pembebasan bersyarat terpidana narkoba Schapelle Leigh Corby. Wakil Menteri Hukum Denny Indrayana mengatakan pencabutan bebas bersyarat bisa dilakukan jika berbagai wawancara yang dilakukan Corby dengan media Australia dinilai meresahkan masyarakat.


"Wawancara tadi, uang yang diterima, isi wawancara, jangan-jangan itu bisa menghadirkan polemik, perdebatan yang tidak baik. Itu bisa dikategorikan meresahkan masyarakat atau tidak. Kalau itu meresahkan masyarakat, bisa dicabut. Itu adalah salah satu syarat saja. Ada berbeagai macam syarat, seperti ia tidak lapor," kata Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana di Jakarta, Selasa (18/02).


Polisi Federal Australia sempat menggeledah dua kantor stasiun televisi Channel Seven di Sydney. Polisi dikabarkan mencari bukti pembayaran wawancara ekslusif Corby. 


Corby merupakan terpidana narkoba yang divonis 20 tahun penjara dan mendapat pengurangan hukuman 5 tahun lewat grasi. Pemerintah memberi kebebasan bersyarat pada ratu marijuana itu setelah menjalani dua pertiga masa hukumannya.


Editor : Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Modus Baru, JAD Gunakan Racun untuk Aksi Teror

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Waspada Beragam Modus Perdagangan Orang

Kabar Baru Jam 13