covid-19

Pedagang Daging Tidak Peduli Gita Mundur

KBR68H, Jakarta - Asosiasi Pedagang Daging Indonesia tidak memperdulikan keputusan mundurnya Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan.

NASIONAL

Sabtu, 01 Feb 2014 09:57 WIB

Pedagang Daging Tidak Peduli Gita Mundur

Asosiasi Pedagang Daging, Gita Wirjawan, Harga Daging

KBR68H, Jakarta - Asosiasi Pedagang Daging Indonesia tidak memperdulikan keputusan mundurnya Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan. Pasalnya, menurut Ketua Asosiasi Pedagang Daging Indonesia Asnawi, Gita mundur karena kepentingan politik. Namun Asnawi menaruh harapan dengan mundurnya Gita, kebijakan perdagangan kedepannya bisa lebih memihak kepada pedagang kecil. Khususnya kebijakan menengenai impor sapi dan beras.

"Dia mundur sebagai menteri juga saya tidak merasa bersyukur atau bergembira karena kebijakan Pak Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan, loss impor baik daging dan sapi itu yang menikmati bukan kami sebagai pedagang kecil yang menikmati itu adalah para importir," kata Ketua Asosiasi Pedagang Daging Indonesia, Asnawi kepada KBR68H, Jumat (31/1).

Ketua Asosiasi Pedagang Daging Indonesia Asnawi menambahkan, saat Gita menjabat menjadi Menteri Perdagangan, ada 20 sampai 30 persen pengusaha daging yang bangkrut karena kebijakan impor sapi tanpa batas yang diterapkannya. Asnawi menganggap, Gita sangat mudah memberi kelonggaran kepada importir untuk mendatangkan daging sapi tanpa batas.

Sebelumnya, Gita Wirjawan mundur dari jabatan Menteri Perdagangan. Gita mengaku ingin fokus mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7