NASIONAL

Merpati Diminta Permudah Pengembalian Tiket

Merpati Diminta Permudah Pengembalian Tiket
merpati, dahlan iskan

KBR68H, Jakarta – Kementerian Perhubungan mendesak maskapai Merpati tidak mempersulit konsumen dalam mengurus pengembalian tiket (refund). 


Juru bicara Kementerian Perhubungan Bambang Ervan mengatakan, dalam pelayanan pengembalian tiket atau pengalihan penerbangan, seharusnya bisa dilakukan tidak hanya melalui call center tapi juga harus ada loket-loket yang terbuka yang bisa didatangi oleh para konsumen.


“Pak Dirjen bahkan langsung menginstruksikan dan meminta pihak Merpati untuk mengambil langkah-langkah. Jangan hanya pernyataan. Tapi di lapangan implementasinya tidak sesuai dengan apa yang direncanakan,“ kata Bambang Ervan dalam Program Sarapan Pagi KBR68H.


Sebelumnya, para konsumen yang sudah terlanjur membeli tiket Merpati kesulitan mendapatkan refund atau pengembalian uang. Pusat layanan yang terpampang di loket Merpati juga tak bisa dihubungi. 


Maskapai penerbangan plat merah tersebut untuk sementara menghentikan kegiatannya. Hal ini terkait sejumlah masalah yang membelit BUMN tersebut. Diantaranya tidak adanya dana membeli bahan bakar, tunggakan pembayaran asuransi, dan pembayaran gaji karyawan.


Editor: Antonius Eko 

  • merpati
  • dahlan iskan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!