Layanan Komunikasi di Wilayah Kelud Mulai Pulih

KBR68H, Jakarta - Layanan komunikasi di sejumlah wilayah sekitar Gunung Kelud mulai pulih.

NASIONAL

Minggu, 16 Feb 2014 11:34 WIB

Author

Bambang Hari

Layanan Komunikasi di Wilayah Kelud Mulai Pulih

Kelud, Erupsi, Komunikasi

KBR68H, Jakarta - Layanan komunikasi di sejumlah wilayah sekitar Gunung Kelud mulai pulih. Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Gatot Dewa Broto mengatakan, beberapa jam pasca erupsi hampir seluruh layanan komunikasi di sana lumpuh. Namun sejak kemarin, sudah banyak stasiun transmisi atau BTS yang mulai berfungsi kembali.

"Untuk sekarang ini kondisinya sudah relatif jauh lebih baik bila dibandingkan dengan beberapa jam setelah letusan. Beberapa BTS yang berada radius 5-15 km yang semula ada yang up and down karena kelangkaan listrik, genset, dan sebagainya, sudah berfungsi. Hanya satu area yang belum bisa dinormalisir, karena berada di daerah objek wisatanya," jelas Gatot ketika dihubungi KBR68H.

Juru Bicara kemenkominfo Gatot Dewa Broto menambahkan, ada beberapa wilayah di sekitar Gunung kelud yang masih sangat berbahaya, sehingga pihaknya sengaja tidak menginstruksikan untuk memulihkan beberapa stasiun transmisi yang ada di sana demi faktor keselamatan petugasnya. Selain itu kata Gatot, di lokasi itu juga tidak ada hunian.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri

Pemulihan Gambut Pasca Kebakaran

Kabar Baru Jam 15