Korupsi Perpustakaan UI, Direktur PT. Makara Mas Diperiksa KPK

KBR68H, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil Direktur PT Makara Mas, Tjahjanto Budi Satrio. PT Makara Mas merupakan perusahaan yang 100 persen sahamnya dimiliki Universitas Indonesia.

NASIONAL

Rabu, 26 Feb 2014 14:36 WIB

Author

Indra Nasution

Korupsi Perpustakaan UI, Direktur PT. Makara Mas Diperiksa KPK

Korupsi, Universitas Indonesia, Perpustakaan, KPK

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil Direktur PT Makara Mas, Tjahjanto Budi Satrio. PT Makara Mas merupakan perusahaan yang 100 persen sahamnya dimiliki Universitas Indonesia. Perusahaan ini mengerjakan proyek pembangunan perpustakaan di UI yang kemudian bermasalah.

Juru Bicara KPK, Priharsa Nugraha mengatakan, Budi diperiksa untuk tersangka Tafsir Nurchamid. Priharsa mengatakan pemeriksaan ini untuk melengkapi berkas dugaan korupsi proyek pengadaan instalasi informasi teknologi di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia.

"Dalam pengembangan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi, pengadaan instalasi di gedung perpustakaan pusat Universitas Indonesia. Penyidik KPK memanggil Tjahjanto Budi Satrio, Direktur PT Makara Mas untuk diperiksa sebagai saksi tersangka TN,” kata Priharsa di KPK.

Juni tahun lalu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wakil Rektor Universitas Indonesia (UI) Tafsir Nurchamid sebagai tersangka proyek IT Perpustakaan UI. Tafsir diduga menggelembungkan dana proyek senilai Rp 21 miliar. (Baca: KPK Periksa Tiga Saksi Kasus Korupsi UI)

Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini