NASIONAL

KemenPU Prioritaskan Perbaikan Jalan Pantura

"KBR68H, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum akan memfokuskan aksi tanggap darurat perbaikan jalanan rusak di sepanjang jalur Pantura."

Gungun Gunawan

KemenPU Prioritaskan Perbaikan Jalan Pantura
jalan, rusak, perbaikan, banjir

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum akan memfokuskan aksi tanggap darurat perbaikan jalanan rusak di sepanjang jalur Pantura. Juru bicara KemenPU Danis Sumadilaga mengatakan beberapa daerah yang menjadi fokus di antaranya adalah, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat serta Kabupaten Batang dan Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

"Sebetulnya bermacam-macam. Misalnya di Manado - Tomohon sudah kita kerjakan seperti memasang deli yang terputus. Jadi ini sifatnya tanggap darurat. Kalau di Pantura Jawa Barat itu ada sekitar 35 sampai 40 kilometer yang cukup parah. Kalau di Jawa Tengah lebih parah lagi di daerah yang saya sebutkan tadi. Panjangnya lebih dari 100 kilometer," kata Danis saat dihubungi KBR68H.

Juru bicara KemenPU Danis Sumadilaga menambahkan, kerusakan kecil masih banyak terdapat di sepanjang jalur Pantura. Dari total 1300 kilometer, 247 kilometer di antaranya rusak. Kemarin, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan Kementerian PU bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat untuk mempercepat aksi tanggap darurat perbaikan jalan.

Editor: M. Irham

  • jalan
  • rusak
  • perbaikan
  • banjir

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!