NASIONAL

FPI dan PP Diklaim Sudah Setujui Diskusi Tan Malaka

"KBR68H Jakarta - Ketua Panitia Diskusi Tan Malaka Yunantyo Adi mengklaim FPI dan Pemuda Pancasila Semarang menyetujui penyelenggaraan diskusi."

FPI dan PP Diklaim Sudah Setujui Diskusi Tan Malaka
Diskusi, Buku Tan Malaka, FPI, Komunis

KBR68H Jakarta - Ketua Panitia Diskusi Tan Malaka Yunantyo Adi mengklaim FPI dan Pemuda Pancasila Semarang menyetujui penyelenggaraan diskusi. Menurutnya, persetujuan ini didapat setelah mengajak dua ormas tersebut berdialog.

"Tadi malam saya menemui ketua FPI Jateng. Kayaknya mulai melunak setelah saya jelaskan bahwa itu bedah buku ilmiah. Tan Malaka itu siapa, saya jelaskan dan kayaknya ia mulai tidak memasalahkan diskusi tersebut, Ketua FPInya Pak Sihabuddin," kata Yunantyo Adi ketika dihubungi KBR68H, (16/2).

Ketua Panitia Yunantyo Adi menambahkan, ia melihat adanya skenario nasional untuk menggagalkan diskusi Tan Malaka di berbagai daerah. Meski demikian, Yunantyo berkeras akan tetap menggelar diskusi tersebut di Semarang, besok. Pihaknya akan mengirim surat kepada polisi untuk mengamankan diskusi.

Sebelumnya, beberapa ormas di Jawa Tengah menolak penyelenggaraan diskusi Tan Malaka. Penolakan terjadi karena dikhawatirkan diskusi sarat dengan paham komunis. Diskusi yang sama juga batal digelar di Surabaya.

  • Diskusi
  • Buku Tan Malaka
  • FPI
  • Komunis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!