Dugaan Korupsi Haji, Kementerian Agama Dibidik KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa pada haji tahun 2012-2013 di Kementerian Agama. Juru bicara KPK Johan budi mengatakan, proyek pengadaan barang dan jasa lebih dari satu kasus. Kata dia, proyek ini be

NASIONAL

Senin, 10 Feb 2014 21:51 WIB

Author

Novaeny Wulandari

Dugaan Korupsi Haji, Kementerian Agama Dibidik KPK

Korupsi haji, Kementerian Agama, KPK

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa pada haji tahun 2012-2013 di Kementerian Agama.

Juru bicara KPK Johan budi mengatakan, proyek pengadaan barang dan jasa lebih dari satu kasus. Kata dia, proyek ini bernilai di atas Rp 100 miliar.

"Lebih dari satu pengadaan barang dan jasa, jdi ada beberapa item. tapi pelaksanaannya ada di tahun 2012-2013. Nilainya saya belum tahu, tapi range-nya ada di atas 100 miliar rupiah," ujar Johan Budi

KPK telah memeriksa sejumlah pihak diantaranya anggota DPR Komisi VIII Hasrul Azwar. Menurut Johan, lembaga antirasuah tersebut juga telah menerima laporan dari Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengenai kejanggalan pengadaan barang dan jasa tersebut.

Dalam audit PPATK menemukan transaksi mencurigakan sebesar Rp 230 miliar. Jika nantinya KPK telah menemukan dua alat bukti yang cukup, maka KPK akan segera menetapkan tersangka.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?