Bagikan:

Dua Minggu Lagi Andi Mallarangeng Disidang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkas perkara tersangka korupsi proyek Hambalang, Andi Mallarangeng sudah lengkap (P21).

NASIONAL

Rabu, 12 Feb 2014 21:49 WIB

Dua Minggu Lagi Andi Mallarangeng Disidang

Andi Mallarangeng, Disidang, Hambalang

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkas perkara tersangka korupsi proyek Hambalang, Andi Mallarangeng sudah lengkap (P21).

Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan berkas penyidikan tersebut telah diserahkan kepada jaksa untuk segera menjadi berkas penuntutan. Kata dia, dalam waktu 14 hari bekas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut bakal disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

"Perlu juga diinformasikan bahwa hari ini kasus dugaan TPK (Tindak Pidana Korupsi, red.) dalam kaitan dengan pembangunan sarana dan prasarana Hambalang dengan tersangka AAM (Andi Alfian Mallarangeng, red.) naik ke proses penuntutan atau tahap dua," kata Johan di Gedung KPK

Hari ini KPK memeriksa Andi Mallarangeng dan Teuku Bagus Muhammad Nor sebagai tersangka. KPK menjerat Andi dengan dugaan penyalahgunaan wewenang ketika menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga, sekaligus pengguna anggaran proyek Hambalang.

Sementara dalam kasus tersebut bekas Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dedi Kusdinar telah terlebih dahulu menjalani persidangan.

Editor: Anto Sidharta

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih