NASIONAL

Dahlan Iskan Ancam Pecat Direksi Adhi Karya

"Menteri BUMN, Dahlan Iskan menepis anggapan kementeriannya telah menghambat proyek MRT DKI Jakarta. Dia mengklaim, pihaknya mendukung penuh proyek tersebut. Dia menegaskan akan memecat Direksi PT Adhi Karya apabila terbukti menggelembungkan harga tiang mo"

Dahlan Iskan Ancam Pecat Direksi Adhi Karya
dahlan iskan, adhi karya, monorel

KBR68H, Jakarta - Menteri BUMN, Dahlan Iskan menepis anggapan kementeriannya telah menghambat proyek MRT DKI Jakarta. Dia mengklaim, pihaknya mendukung penuh proyek tersebut. Dia menegaskan akan memecat Direksi PT Adhi Karya apabila terbukti menggelembungkan harga tiang monorel dari Rp 130 miliar menjadi Rp 193 miliar.


"Ini sangat serius dan mencoret nama baik Adhi Karya yang lagi dibangun. Dan nanti kesannya jadi tidak enak, gara-gara BUMN tidak ditunjuk untuk membangun monorel, nanti dikira menghambat padahal saya udah janji dengan Pak Jokowi. BUMN tidak boleh tidak membantu, harus membantu sepenuhnya, harus mengalah, yang penting proyek itu jadi," kata Dahlan Iskan di Plaza Selatan, Senayan, (23/2).


Menteri BUMN Dahlan Iskan menambahkan, selama dua tahun terakhir PT Adhi Karya tengah membenahi reputasi. Oleh karena itu, menurutnya, PT Adhi Karya semestinya tidak melakukan penyimpangan. 


Sebelumnya, pelaksanaan proyek Monorel terkendala karena pihak PT Jakarta Monorel belum memenuhi sejumlah persyaratan. Salah satu di antaranya berkenaan dengan utang pembayaran tiang kepada PT Adhi Karya. Pemerintah DKI Jakarta mengancam mencabut izin PT JM bila persyaratan tidak segera dipenuhi.


Editor: Antonius Eko 

  • dahlan iskan
  • adhi karya
  • monorel

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!