Alasan Pemerintah Bekukan Operasi Merpati

KBR68H, Jakarta - Kementerian Perhubungan bakal membekukan sementara operasi maskapai Merpati, pekan depan

NASIONAL

Sabtu, 08 Feb 2014 14:01 WIB

Author

Rio Tuasikal

Alasan Pemerintah Bekukan Operasi Merpati

merpati, operasi, pembekuan, kemenhub

KBR68H, Jakarta - Kementerian Perhubungan bakal membekukan sementara operasi maskapai Merpati, pekan depan. Dirjen Perhubungan Udara Herry Bhakti mengatakan ini dilakukan lantaran Merpati sudah tidak memiliki dana operasi yang cukup. Selain itu juga, tidak adanya dana untuk membayar asuransi keselamatan penumpang.

"Kami sudah mengevaluasi dari sisi teknis, operasional maupun keuangannya. Kami melihat bahwa Merpati tak bisa lagi menunjang keselamatan penerbangan. Minggu depan mungkin akan kami bekukan dulu AOC (Air of Certificate)-nya. Kita bekukan dulu. Itu bukan dicabut, hanya dibekukan," kata Herry Bhakti.

Meski demikian, Dirjen Perhubungan Udara Herry Bhakti menambahkan Merpati bisa mengajukan kembali izin terbang setelah masalah perusahaannya selesai. Pihaknya mengaku tidak memberikan batasan waktu kepada Merpati. Sebelaumnya, Maskapai Merpati berhenti operasi sementara sejak 1 Februari lalu. Pemberhentian operasi ini karena Merpati mempunyai utang hingga Rp 6 triliun

Editor: M. Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kenali Nusantara

Kabar Baru Jam 10

Samoa Menetapkan Status Darurat Campak

Laporan Prakiraan Cuaca Sepekan Ke Depan Dari BMKG

Bakal Eksklusif, Masuk Pulau Komodo Mesti Pakai Membership?