Telkomsel Didesak tak Bayar Kurator Pailit Lebih dari Rp 146 Miliar

Komisi Komunikasi DPR meminta Telkomsel tak membayar biaya komisi (fee) kurator perkara pailit lebih dari Rp 146 miliar.

NASIONAL

Sabtu, 16 Feb 2013 19:40 WIB

Author

Khusnul

Telkomsel Didesak tak Bayar Kurator Pailit Lebih dari Rp 146 Miliar

telkomsel, dpr, pailit

KBR68H, Jakarta - Komisi Komunikasi DPR meminta Telkomsel tak membayar biaya komisi (fee) kurator perkara pailit lebih dari Rp 146 miliar. Anggota komisi Sidarto Danusubroto mengatakan beban membayar fee untuk kurator gugur setelah Mahkamah Agung mengabulkan kasasi Telkomsel terkait permohonan pailit.

"Apakah pekerjaan kurator itu senilai itu? Saya heran itu. Ternyata sekarang bebas pailit kan? Dia punya hak hukum untuk menolak kan? Men-charge begitu mahal itu. Telkomsel itu juga perusahan negara kan?," jelasnya.

Sebelumnya PN Niaga Jakarta Pusat membebankan fee kurator kepada PT Telkomsel senilai Rp 146 miliar. Namun, ketika banding, Mahkamah Agung mengabulkan permohonan Telkomsel sehingga putusan pailit yang diajukan PT Prima Jaya Informatika (PJI) gugur.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17