NASIONAL

Rute Penerbangan Batavia Air Dialihkan ke Maskapai Lain

"Rute penerbangan Batavia Air dialihkan ke tiga maskapai penerbangan lain."

Erric Permana

Rute Penerbangan Batavia Air Dialihkan ke Maskapai Lain
batavia air, pailit

KBR68H, Jakarta - Rute penerbangan Batavia Air dialihkan ke tiga maskapai penerbangan lain. Tiga maskapai tersebut di antaranya, Mandala Airlines, Express Air, dan Citilink. Maskapai tersebut akan mengambil alih separuh dari total 42 rute penerbangan dalam negeri dan internasional yang belum dilayani Batavia Air. Juru Bicara Kementerian Perhubungan Bambang Ervan mengatakan rute tersebut di antaranya, Jakarta–Pekanbaru, Surabaya–Lombok, dan Jakarta-Singapura. Namun, untuk jadwal penerbangannya masih belum ditentukan.
 
“Jadi ada sudah ditawarkan ke beberapa maskapai untuk menerbangi rutenya Batavia, dengan persyaratan bahwa maskapai tersebut harus mengangkut penumpang Batavia tanpa memungut biaya lagi. Total yang belum dilayani itu, 42 rute perjalanan,” kata Bambang Ervan kepada KBR68H.

Sebelumnya, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat memvonis PT Metro Batavia pailit. Sebab, perusahaan operator maskapai Batavia itu tidak mampu membayar utang pada perusahaan penyewa pesawat, International Lease Finance Corporation (ILFC). Setelah putusan itu, pesawat Batavia berhenti beroperasi menyebabkan penumpangnya kebingungan.

  • batavia air
  • pailit

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!