covid-19

RI Minta Nigeria Turunkan Bea Masuk

KBR68H,Jakarta - Kementerian Perdagangan meminta Pemerintah Nigeria menurunkan bea masuk negara itu.

NASIONAL

Kamis, 14 Feb 2013 07:49 WIB

RI Minta Nigeria Turunkan Bea Masuk

bea masuk, nigeria

KBR68H,Jakarta - Kementerian Perdagangan meminta Pemerintah Nigeria menurunkan bea masuk negara itu. Direktur Jendral Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Gusmardi Bustami menuturkan bea masuk ekspor ke Nigeria saat ini berkisar 20 persen dari nilai barang. Jumlah itu dianggap terlalu besar.

"Kita targetkan 5 miliar dollar hingga 2015 dan sampai saat ini baru 2,2 miliar dollar yang tercapai. Ya mungkin bisa Afrika Selatan bisa, Kenya besar, Tanzania juga Besar. Afrika ini kan ada 53 negara dan tidak mungkin bisa semuanya kita handle. Kita cari saja titik-titik yang memungkinkan kita melakukan peningkatan." Ujar Gusmadi saat ditemui di kantor Kemenko Perekonomian.

Beberapa produk yang laku di pasaran Afrika antara lain produk mie instan, produk farmasi, serta garmen. Pemerintah yakin keberhasilan menjual produk di Afrika akan diikuti kesuksesan merambah negara Eropa.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7