Produk Pertanian Organik Naik 30 Persen

Produksi pertanian organik lokal meningkat 30 persen di tengah gempuran impor produk hortikultura.

NASIONAL

Kamis, 14 Feb 2013 13:23 WIB

Author

Muhammad Irham

Produk Pertanian Organik Naik 30 Persen

Pertanian Organik

KBR68H, Jakarta - Produksi pertanian organik lokal meningkat 30 persen di tengah gempuran impor produk hortikultura.

Ketua Serikat Tani Indonesia Bogor, Putro Kurniawan mengatakan peningkatan produk organik tak lepas dari kesadaran konsumen yang mulai mendapat manfaat produk tersebut. Menurut Putro, jumlah pemesan bertambah sampai 50 persen.

“Bisa hampir 50 persen, kalau dihitung konsumennya. Buat petani yang sudah lama berkecimpung di organik, tahu peningkatan produksinya semakin besar,” ungkap Putro Kurniawan kepada KBR68H.

Mulai Januari lalu Kementerian Pertanian membatasi belasan produk hortikultura impor, termasuk yang organik. Aturan ini dianggap dapat menyelamatkan produk lokal. Selain itu, pembatasan impor produk hortikultura juga bisa menyejahterakan petani, karena harga produknya akan meningkat seiring berkurangnya produk impor dari pasaran.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Strategi Pembiayaan Lingkungan Hidup

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17