NASIONAL

Pengacara Anas: Penetapan Anas Politis

"KBR68H,Jakarta - Kuasa hukum Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Carrel Ticualu mengklaim, penetapan kliennya sebagai tersangka Hambalang sarat muatan politik."

Sasmito

Pengacara Anas: Penetapan Anas Politis
KPK, Anas, Hambalang, Korupsi, Adhi Karya

KBR68H,Jakarta - Kuasa hukum Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Carrel Ticualu mengklaim, penetapan kliennya sebagai tersangka Hambalang sarat muatan politik. Menurut dia, indikasi itu bisa dilihat dari bocornya Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) KPK atas nama Anas Urbaningrum ke media massa. Tapi pihaknya optimistis, bisa membuktikan Anas tidak bersalah dipersidangan nanti.

“Jadi begini saya sebagai kuasa hukum secara pribadi menyatakan ini sarat dengan muatan politis. Dan kami akan buktikan di pengadilan dan kami akan permalukan KPK. Ya muatan politis lah seperti sprindik yang harusnya tidak bisa keluar, bisa keluar,” ujar Carrel Ticualu saat dihubungi KBR68H.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum sebagai tersangka korupsi Hambalang. Anas diduga melakukan korupsi saat menjabat sebagai Anggota DPR. Anas diduga menerima mobil Toyota Harrier dari rekanan proyek Hambalang.

  • KPK
  • Anas
  • Hambalang
  • Korupsi
  • Adhi Karya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!