Nasib Ratusan Penumpang Batavia Air di Yogyakarta Belum Jelas

Sekitar 600-an penumpang Batavia Air di Yogyakarta belum mendapat ganti rugi tiket yang hangus pasca maskapai penerbangan itu dinyatakan bangkut.

NASIONAL

Jumat, 01 Feb 2013 18:23 WIB

Author

Febriana

Nasib Ratusan Penumpang Batavia Air di Yogyakarta Belum Jelas

batavia, pailit

KBR68H, Yogyakarta - Sekitar 600-an penumpang Batavia Air di Yogyakarta belum mendapat ganti rugi tiket yang hangus pasca maskapai penerbangan itu dinyatakan bangkut. Manajer PT Angkasa Pura Bandara Adisucipto Yogyakarta, Agus Andriyanto mengatakan, pihaknya sudah berusaha menghubungi pihak Batavia Air namun tidak ada tanggapan. Bahkan hingga saat ini tidak ada satu pun staf Batavia Air yang berada di bandara.

"Kami belum dapat informasi apa – apa, apakah ini akan dilaihkan dikembalikan uangnya . Total semua yang kami data sekitar 500 hingga 600 penumpang . Kami hanya bisa sampaikan kepada penumpang, bagi yang punya kemampuan untuk mencari tikt lain, tetapi tiket pesawat lain tempat duduknya sudah terbatas sekali, dan sudah penuh ya,"ujarnya.

Manajer PT Angkasa Pura Bandara Adiscipto Yogyakarta, Agus Andriyanto, menyayangkan sikap yang diambil Batavia Air, karena tidak sesuai dengan himbauan Dinas Perhubungan untuk membayar ganti rugi di setiap kantor cabang atau bandara. Bahkan hingga saat ini manajemen Batavia Air masih memiliki utang sewa ruang tiketing dan parkir pesawat mencapai Rp285 juta. Sebelumnya Pengadilan Niaga Jakarta Pusat memutuskan Batavia Air pailit atau bangkut lantaran tidak mampu membayar utang pada International Lease Finance Corporation yang jumlahnya mencapai Rp39 miliar. Utang tersebut berasal dari kewajiban pembayaran sewa pesawat dan bunga keterlambatan pembayaran.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Penyangkal Iklim dan Bencana Alam

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12