NASIONAL

Mentan Minta Garuda Beri Diskon untuk Komoditas Pertanian

"Kementerian Pertanian meminta maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia untuk mengangkut ternak dan komoditas pertanian."

Yudi Rahman

Mentan Minta Garuda Beri Diskon untuk Komoditas Pertanian
komoditas pertanian, garuda

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pertanian meminta maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia untuk mengangkut ternak dan komoditas pertanian.

Menteri Pertanian Suswono mengatakan, tujuan penggunaan pesawat itu untuk menekan biaya angkut komoditas pertanian dan ternak. Dengan mendapatkan keringan transportasi maka akan menekan harga komoditas pertanian dan peternakan.

"Masalahnya tadi mengangkutnya ini yang sulit. Makanya saya sudah minta Menteri Negara BUMN, tolonglah kalau bisa Garuda mempelopori supaya ada insentif untuk produk-produk hasil pertanian. Seperti di Thailand, Thailand Airlines itu memberikan subsidi sehingga kenapa produk-produk pertanian bisa kompetitif karena pengangkutannya melalui Thai Airlines dan dapat harga diskon, kenapa kita tidak melakukan hal yang samaï?" ucap Menteri Pertanian Suswono.

Menteri Pertanian Suswono menambahkan, selama ini mahalnya komoditas peternakan dan pertanian karena biaya transportasi yang besar di Indonesia. Selain itu, masalah kesulitan dan mahalnya biaya transportasi juga menyebabkan komoditas menjadi langka dan harga melambung tinggi.

  • komoditas pertanian
  • garuda

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!