NASIONAL

Indonesia Belum Siap Swasembada Kedelai Lokal

"KBR68H, Jakarta - Ketua Forum Komunikasi Perajin Tahu-Tempe Indonesia Sutaryo menyatakan Indonesia belum siap dengan swasembada kedelai lokal."

Indonesia Belum Siap Swasembada Kedelai Lokal
kedelai, swasembada

KBR68H, Jakarta - Ketua Forum Komunikasi Perajin Tahu-Tempe Indonesia Sutaryo menyatakan Indonesia belum siap dengan swasembada kedelai lokal. Menurut dia penggunaan kedelai di Indonesia tidak melebihi 50 ribu ton dalam 5 tahun terakhir. Sutaryo menambahkan,produksi kedelai di Indonesia lokal juga masih sedikit.

"Itu dibawa kemana-mana sampai ke DPR, sampai ke seminar, barangkali sampai ke Presiden. bahwa seakan -akan kita siap dengan kedelai lokal. mau swasembada pada 2014. Padahal kenyataan dilapangan, saya katakan sama media, Itu bahwa Kementerian Pertanian menyatakan lima tahun terakhir ada kedelai lokal disampaikan sebanyak 850 ribu ton."kata Sutaryo ketika dihubungi KBR68H.

Sebelumnya Pemerintah akhirnya akan mengesahkan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) Kedelai dengan harga 7000 rupiah per kilogram. Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan terus mengenjot produksi kedelai lokal dan mengurai penggunaan Kedelai import. Menurutnya keputusan tersebut juga sudah disampaikan kepada Bulog dalam rapat kabinet.

  • kedelai
  • swasembada

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!