Gugat Majalah TEMPO, Citra Partai Demokrat Semakin Buruk

KBR68H,Jakarta- Rencana ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk menggugat majalah Tempo akan memperburuk citra Partai.

NASIONAL

Kamis, 21 Feb 2013 08:51 WIB

Author

Sasmita

Gugat Majalah TEMPO, Citra Partai Demokrat Semakin Buruk

majalah tempo, demokrat, anas urbaningrum

KBR68H,Jakarta- Rencana ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk menggugat majalah Tempo akan memperburuk citra Partai. Pengamat politik Arbi Sanit mengatakan, Anas seharusnya cukup menjawab Tempo melalui hak jawab dan mengadu ke Dewan Pers. Menurutnya, langkah Anas menggugat Tempo juga akan menambah musuh PD yaitu dari pers.

“Ya yang jelas, tindakan Anas semestinya hati-hati sekarang. Jangan tambah penyakit buat partai Demokrat. Jadi penyakit partai democrat yang akan terbangun oleh tindakan Anas yaitu bermusuhan dengan Pers. Yang selama ini bermusuhan dengan hokum. Itu akan menimbulkan ketidakpuasan masyarakat.”jelas Arbi Sanit saat dihubungi KBR68H, Rabu(20/2/2013)

Sebelumnya, Tim kuasa hukum Anas Urbaningrum mengklaim telah melaporkan Majalah Tempo ke Dewan Pers menyusul pemberitaan dugaan gratifikasi Mobil Harrier. Anggota Tim, Firman Wijaya menilai majalah Tempo edisi 18-24 Februari tidak akurat dan tidak berimbang. Menurutnya pemberitaan tersebut berpotensi menekan dan mempengaruhi independensi lembaga penegakan hukum.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17