NASIONAL

Aktivis Gergaji: Politisi Busuk Akan Dievaluasi

"KBR68H, Jakarta : Kalangan aktivis yang tergabung Gerakan Tagih Janji (Gergaji) mulai mengevaluasi nama-nama tokoh parpol yang bakal maju kembali di Pemilu 2014."

Aktivis Gergaji: Politisi Busuk Akan Dievaluasi
Politisi, Busuk, IBC, Gerjaji

KBR68H, Jakarta : Kalangan aktivis yang tergabung Gerakan Tagih Janji (Gergaji) mulai mengevaluasi nama-nama tokoh parpol yang bakal maju kembali di Pemilu 2014. Aktivis anti korupsi, Arif Nur Alam mengatakan, nama caleg itu bakal diumumkan pada Agustus mendatang.

"Kalau kita tidak mencoba me-warning partai politik, padahal hulunya di sana. Kita akan mem-push assasment secara sederhana, untuk memastikan dan disampaikan kepada publik partai mana yang menyiapkan calegnya yang berkualitas dan berintegritas. Pada saat bersamaan kita akan sampaikan ke publik siapa saja anggota DPR yang bermasalah, baik secara moral maupun integritas," kata Arif kepada KBR68H.

Direktur Indonesia Budget Center (IBC) Arif Nur Alam menambahkan, IBC sendiri bakal berkonsentrasi mengevaluasi kinerja tokoh parpol yang kini sudah menjadi anggota DPR, terutama di Badan Anggaran DPR.

Arif menegaskan, hampir semua anggota dewan yang bermasalah, tersandung masalah setelah berada di Badan Anggaran. Arif menambahkan, Gerakan ini juga melibatkan LSM lainnya, seperti Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI), Transparency International Indonesia (TII), Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK), dan Komite Pemilih Indonesia

  • Politisi
  • Busuk
  • IBC
  • Gerjaji

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!