Agus Martowardojo Tak Layak Jadi Gubernur BI

Hasil Lembaga riset ekonomi mengungkapkan, Menteri Keuangan Agus Martowardojo tidak tepat menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia Periode 2013-2017.

NASIONAL

Selasa, 26 Feb 2013 08:29 WIB

Author

wiwik ermawati

Agus Martowardojo Tak Layak Jadi Gubernur BI

agus martowardojo, gubernur BI

KBR68H, Jakarta- Hasil Lembaga riset ekonomi mengungkapkan, Menteri Keuangan Agus Martowardojo tidak tepat menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia Periode 2013-2017.

Direktur Eksekutif Econit (Economics, Industry and Trade) Hendri Saparini mengatakan, Agus Martowardojo tidak memiliki kemampuan dalam bidang moneter atau kebijakan yang berkaitan dengan makro ekonomi. Menurut dia, pencalonan Agus sebagai calon Gubernur BI disebabkan karena buruknya pengelolaan Anggaran Pendapatan dan belanja Negara di Kementrian Keuangan.

"Jadi ini jauh lebih ruwet kita harus mengghadapi defisit transaksi berjalan defisit perdagangan yang itu membutuhkan policy dari pemerintah dari Bank Indonesia yang lebih sangat berhat-hati,” kata Hendri.

Sebelumnya Komisi Keuangan mempertanyakan pencalonana kembali Agus Martowardojo Sebagai Calon Gubernur BI. Pada tahun 2008, Komisi Keuangan DPR pernah menolak Agus Martowardoyo dan Raden Pardede sebagai bakal calon Gubernur BI yang diajukan oleh Presiden SBY. Gubernur BI terpilih waktu itu akhirnya dipercayakan kepada Darmin Nusution.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksin COVID-19: Kenali Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)

Kabar Baru Jam 8

Cinta Produk Indonesia

Sekolah Tatap Muka di Tahun Ajaran Baru, Seperti Apa Upaya Mitigasinya?