NASIONAL

7 ABK yang Hilang di Rusia Belum Ditemukan

"Pencarian lanjutan tujuh Anak Buah Kapal (ABK) warga negara Indonesia di Rusia masih nihil."

Khusnul Khotimah

7 ABK yang Hilang di Rusia Belum Ditemukan
ABK, Rusia, Kemenlu

KBR68H, Jakarta - Pencarian lanjutan tujuh Anak Buah Kapal (ABK) warga negara Indonesia di Rusia masih nihil. ABK yang ikut dalam kapal penangkap ikan Chance 101 ini tenggelam 27 Januari lalu. Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Tatang Budi Razak mengatakan hingga kini Tim SAR masih terus mencari.

 
"Tim Sar masih terus dalam pencarian. Bulan ini sedang dingin-dinginnya. Namanya belum ketemu ya dicari terus apakah telah hanyut atau masuk dalam laut dan sebagainya,"jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak empat orang warga negara Indonesia dinyatakan selamat dan dilarikan ke rumah sakit di Kholmks, Shakalin, Rusia. Kapal ini diawaki 19 anak buah kapal (ABK) warga negara Rusia dan 11 ABK warga negara Indonesia. Kapal tenggelam setelah dihantam ombak besar.

  • ABK
  • Rusia
  • Kemenlu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!