NASIONAL

Wapres: Pemerintah Bersama KPK Terus Persempit Celah Korupsi

"Upaya meminimalisir kesempatan korupsi, salah satunya dilakukan dengan membangun wilayah bebas korupsi dan zona anti korupsi."

celah korupsi

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Maruf Amin menegaskan, pemerintah bersama KPK terus berupaya mempersempit celah korupsi. Penegasan Wapres itu menanggapi pernyataan Jaksa Agung yang sebelumnya mengatakan, tidak ada daerah di Indonesia yang bebas dari korupsi.

“Kita harapkan bahwa langkah-langkah yang dilakukan pemerintah maupun oleh KPK itu paling tidak, kalau tidak bisa menghilangkan [korupsi], [maka] memperkecil [atau] semakin mempersempit ruang terjadinya korupsi. Saya kira itu prinsipnya,” ungkap Wapres saat memberikan keterangan pers di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (27/01/2023).

Wapres menambahkan, upaya meminimalisir kesempatan korupsi, salah satunya dilakukan dengan membangun wilayah bebas korupsi dan zona anti korupsi. Selain itu, melakukan penyederhanaan pelayanan publik sehingga bisa mencegah praktik pungutan liar.

Baca juga:

- Luhut: Negara Hebat Kok Masih OTT?

- Wapres Respons Luhut Soal OTT Jelek Buat Indonesia

Sebelumnya, saat Rakor Inspektorat Daerah Rabu (25/1/2023), Jaksa Agung ST Burhanuddin menegaskan keyakinannya, bahwa tidak ada daerah di Indonesia yang bebas korupsi. Jaksa Agung juga menyoroti jajaran kejaksaan di daerah yang berbuat "nakal".

Editor: Fadli

  • korupsi
  • OTT
  • KPK
  • wapres

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!