NASIONAL

50 Tahun PDI Perjuangan, Ini Alasan Mega Tak Undang Partai Lain

""Karena ini adalah konsolidasi partai untuk apa? kangen-kangenan dan saya tidak muncul bertatap muka seperti ini sudah hampir 3 tahunan.""

Hoirunnisa

50 tahun PDI Perjuangan
50 tahun PDIP Perjuangan, pidato politik Ketum Megawati Soekarnoputri, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/01/23). (PDI Perjuangan)

KBR, Jakarta-  Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkap alasan tidak mengundang partai politik lain saat peringatan 50 tahun partai. Megawati mengatakan acara puncak ulang tahun PDIP ini menjadi momentum kangen-kangenan. 

"Karena ini adalah konsolidasi partai untuk apa? kangen-kangenan dan saya tidak muncul bertatap muka seperti ini sudah hampir 3 tahunan. Jadi sekarang saya ingin tahu, pasukan saya ini masih ada apa tidak. Ternyata Alhamdulillah," kata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada pidato HUT ke-50 PDIP di   JIExpo, Kemayoran, DKI Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Megawati menyampaikan pidato tersebut sambil duduk setelah sebelumnya menyampaikan izin kepada para tamu yang hadir untuk duduk.

"Karena kenapa, Ibumu ini sudah masuk kasepuhan. Keliatan tua apa ndak ya?" Gurau Megawati.

Pilihan redaksi: 

Dalam pidato Megawati mengingatkan kembali sejarah perjuangan presiden pertama Soekarno dalam. Menurutnya, anggota partai PDIP harus menanamkan semangat juang Soekarno di dalam dirinya.

Peringatan 50 tahun PDI Perjuangan dihadiri Presiden Joko Widodo, Wapres Maruf Amin dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Editor: Rony Sitanggang

  • PDI Perjuangan
  • Megawati Soekarnoputri
  • 50 tahun PDI Perjuangan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!