NASIONAL

Satgas: Dalam 3 Pekan, Kasus Positif Covid-19 Naik 5 Kali Lipat

kasus positif

KBR, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan kenaikan kasus Covid-19 melonjak lima kali lipat dalam tiga pekan terakhir.

Juru bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, kasus positif bertambah hingga sekitar 5000 dari semula hanya 1000-an kasus.

"Saat ini jumlah kasus positif nasional mengalami peningkatan dalam tiga minggu terakhir yaitu meningkat lima kali lipat dari 1.123 kasus menjadi 5.454 kasus," kata Wiku dalam konferensi pers daring, Kamis (20/1/2022).

Baca juga:


Wiku Adi Sasmito mengatakan, tambahan kasus positif yang meningkat setiap harinya membuat kasus aktif ikut meningkat secara bersamaan.

Namun, dia memastikan bahwa peningkatan kasus positif ini tidak dibarengi dengan peningkatan kematian.

Wiku mengatakan peningkatan kasus positif saat ini berasal dari dua sumber penularan yakni transmisi lokal dan pelaku perjalanan luar negeri.

Kata Wiku, kasus positif nasional lebih banyak didapati dari transmisi lokal dibanding pelaku perjalanan luar negeri.

"Bahkan per 15 Januari 2022, 63 persen kasus positif merupakan transmisi lokal," katanya

Editor: Agus Luqman

  • Satgas Covid-19
  • pandemi covid-19
  • Omicron
  • PPKM
  • transmisi lokal
  • kasus positif

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!