Bagikan:

Polri Luncurkan Aplikasi Monitoring Karantina Presisi di Bandara Soekarno-Hatta

Peluncuran aplikasi ini menjadi tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo terkait pengawasan pelaku perjalanan internasional menjalani karantina yang sesuai aturan.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 06 Jan 2022 16:13 WIB

Aplikasi Monitoring Karantina Presisi

Pengecekan aplikasi pedulilindungi di gawai calon penumpang pesawat udara. (Foto: angkasapura2.co.id)

KBR, Jakarta - Mabes Polri meluncurkan aplikasi Monitoring Karantina Presisi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, hari ini. Menurut Kapolri Listyo Sigit Prabowo, peluncuran aplikasi ini menjadi tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo terkait pengawasan pelaku perjalanan internasional menjalani karantina yang sesuai aturan.

"Kami melaksanakan launching aplikasi Monitoring Karantina Presisi di mana aplikasi ini merupakan bagian dari tindak lanjut kami melaksanakan arahan dari Presiden, untuk melakukan pengawasan secara lebih ketat," ujar Listyo Sigit dalam Acara Peluncuran di Tangerang, Kamis (6/1/2022).

Kapolri menjelaskan, aplikasi ini merupakan pengembangan koordinasi, guna mengawasi masyarakat yang tengah di karantina. Aplikasi Monitoring Karantina Presisi ini, kata dia bisa membantu kinerja petugas di lapangan memantau pelaksanaan karantina. Kapolri juga mengingatkan petugas di Command Center Mabes Polri akan memantau setiap pergerakan pelaku karantina lewat aplikasi itu.

Baca juga:

Kapolri Minta Pelanggar Karantina Ditindak Tegas

Kemenkes Bakal Wajibkan Aplikasi PeduliLindungi Di Sekolah

Editor: Fadli Gaper

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?