BERITA

Kemenkes: Anak Sangat Berpotensi Jadi Pembawa Virus Korona

"Kementerian Kesehatan mengapresiasi Polri yang menggelar Vaksinasi Merdeka untuk anak di 30 wilayah Polda."

Polri Gelar Vaksinasi Merdeka Anak di 30 Wilayah Polda
Ilustrasi vaksinasi anak. (Foto: antaranews)

KBR, Jakarta - Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengingatkan, vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun harus terus dipercepat pelaksanaannya. 

Karena, anak-anak sangat berpotensi menjadi "carrier" atau pembawa penularan virus korona, kepada anggota keluarga lainnya di rumah.

"Walaupun kita tahu kejadian COVID-19 pada anak-anak di tempat kita rendah, tetapi kita mempunyai kejadian COVID-19 dengan kematian pada anak-anak paling tinggi se-Asia Pasifik. Sehingga kita harus mempercepat vaksinasi pada anak-anak. Bersama Kapolri mulai hari ini dilaksanakan percepatan vaksinasi anak di 30 wilayah Polda se-Indonesia," kata Dante seperti ditayangkan Youtube Divisi Humas Polri (05/01/22).

Dante juga mengapresiasi langkah Kapolri yang hari ini menggelar "Vaksinasi Merdeka Anak" di 30 wilayah Polda se-Indonesia.

Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo berharap, program "Vaksinasi Merdeka Anak" bisa terus meminimalkan potensi penularan COVID-19.

Baca juga:

Editor: Agus Luqman

  • Vaksinasi Merdeka Anak
  • Wamenkes
  • Vaksinasi Anak
  • pandemi covid-19
  • Vaksinasi Covid-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!