Tiga Korban SJ182 Kembali Teridentifikasi

Kepala Pusat Inafis Polri Hudi Suryanto merinci ketiga korban yang berhasil diidentifikasi adalah Fadly Satrianto, Khasanah, dan Asy Habul Yamin. Fadly Satrianto ialah co-pilot pesawat Sriwijaya.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 13 Jan 2021 07:23 WIB

Tiga Korban SJ182 Kembali Teridentifikasi

Petugas menyemprotkan disinfektan ke kantung jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Dermaga JICT, Jakarta, Selasa (12/1). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho.

KBR, Jakarta - Tim Identifikasi Korban Bencana (DVI) di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, berhasil mengidentifikasi tiga korban dari pesawat Sriwijaya Air.

Kepala Pusat (Kapus) Inafis Polri Hudi Suryanto merinci ketiga korban yang berhasil diidentifikasi adalah Fadly Satrianto, Khasanah, dan Asy Habul Yamin. Fadly Satrianto ialah co-pilot pesawat Sriwijaya Air.

"Ada tiga korban yang bisa kami identifikasi dari empat kantong mayat yang diserahkan kepada kami untuk diperiksakan. Dan ternyata satu kantong mayat itu ada bagian yang merupakan satu tubuh," kata Hudi dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Selasa (12/1/2021) sore.

Hudi Suryanto mengatakan dengan tambahan tiga korban ini, tim DVI RS Polri Kramat Jati sudah mengidentifikasi total empat korban.

Korban yang teridentifikasi sebelumnya bernama Okky Bisma. Okky merupakan kru pesawat atau flight attendant.

Hudi juga menjelaskan, proses identifikasi Okky dilakukan melalui pencocokan sidik jari.

"Yang kami peroleh ada berupa body part tangan kanan yang lengkap dengan jarinya masih bagus. Sehingga itu memudahkan kami. Jadi ketika sidik jari itu ditempelkan di alat ini, ini akan langsung terhubung dengan database yang ada di Dukcapil dan akan memunculkan kandidat," kata Hudi dalam konferensi pers di RS Kramat Jati Polri, Senin (11/1/2021) sore.

Ia menjelaskan, tim dari DVI mencocokan sidik jari korban dengan data KTP elektronik yang diperoleh dari pihak keluarga. Data ini merupakan bagian dari data antemortem.

Dari proses identifikasi, ditemukan 12 titik kesamaan antara korban dengan identitas dari keluarga. Menurut Hudi, kesamaan ini sudah cukup untuk memastikan bahwa identifikasi ini benar.

Sebelumnya pesawat dengan nomor penerbangan SJ-182 itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu sore. Pesawat rute Jakarta-Pontianak itu jatuh usai beberapa menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat itu membawa 62 penumpang, 12 di antaranya merupakan kru pesawat.

Editor: Ardhi Rosyadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 15

Menyelisik Dugaan Penyelewengan Bansos

Kabar Baru Jam 17