KPK Geledah Dua Rumah Terkait Kasus Bansos Covid-19 Kemensos

KPK belum menjelaskan pemilik rumah yang digeledah tersebut

BERITA | NASIONAL

Selasa, 12 Jan 2021 16:03 WIB

Author

Muthia Kusuma

KPK Geledah Dua Rumah Terkait Kasus Bansos Covid-19 Kemensos

Ilustrasi Gedung KPK. Foto (kpk.go.id)

KBR, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan terkaiKPK belum menjelaskan pemilik rumah yang digeledah tersebut.t kasus dugaan korupsi kasus pengadaan paket sembako Covid-19 di Kemensos. Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangan tertulis mengatakan, dua lokasi yang digeledah yaitu rumah di jalan Raya Hankam Cipayung, Jakarta Timur dan rumah di Perum Rose Garden, Jatikramat, Jati Asih, Kota Bekasi. Namun

"Terkait penyidikan dugaan korupsi di Kemensos dengan tersangka JPB. Proses kegiatan saat ini masih berlangsung dan Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan setelah kegiatan selesai," ucap Ali dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa, (12/1/2021).

Sebelumnya penyidik KPK telah menggeledah dua lokasi di Jakarta, yaitu PT Mesasil Cahaya Berkat, Soho Capital SC-3209 Podomoro City, Jakarta Barat dan PT Junatama Foodia, Metropolitan Tower, Jakarta. Dari penggeledahan tersebut, KPK menyita sejumlah dokumen perusahaan yang merupakan vendor penyediaan sembako Covid-19 Kemensos.

Juliari P Batubara merupakan tersangka yang diduga menerima jatah Rp10 ribu per paket bantuan sosial (bansos) kloter kedua di Jabodetabek senilai Rp300 ribu. Namun KPK tidak menutup ruang apabila ada informasi pemotongan anggaran bansos lebih dari itu dan tidak terbatas area bansos Jabodetabek. Adapun nilai proyek tersebut diperkirakan mencapai Rp6,8 triliun.

Editor: Friska Kalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kala Jurnalis Kampus Bersua Kelompok Minoritas Agama

Kabar Baru Jam 8

Menyoal Mudik dan Wisata

Kabar Baru Jam 10