Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ182, DVI Identifikasi 2 Korban

"Pertama atas nama Indah Halimah Putri, lalu yang kedua atas nama Agus Minarni,"

BERITA | NASIONAL

Kamis, 14 Jan 2021 07:57 WIB

Author

Wahyu Setiawan

Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ182, DVI Identifikasi 2 Korban

Petugasmembawa kantong jenazah korban Sriwijaya Air SJ 182 di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakut, Rabu (13/1). (Antara/Sigid Kurniawan)

KBR, Jakarta-    Tim Disaster Victim Identification (DVI) di Rumah Sakit Kramat Jati Polri, Jakarta, mengidentifikasi tambahan dua korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Keduanya yaitu Indah Halimah Putri dan Agus Minarni.

Juru bicara Mabes Polri Rusdi Hartono mengatakan, keduanya teridentifikasi melalui pencocokan sidik jari. Dengan tambahan dua korban ini, total sudah ada enam korban yang teridentifikasi.

"Tim telah melakukan rekonsiliasi terhadap data antemortem dan data postmortem. Dan teridentifikasi ada dua korban pada sore hari ini. Yaitu pertama atas nama Indah Halimah Putri, lalu yang kedua atas nama Agus Minarni," kata Rusdi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Rabu (13/1/2021) sore.

Juru bicara Mabes Polri Rusdi Hartono menambahkan, hingga Rabu sore, tim telah menerima sebanyak 112 sampel DNA, 137 kantong jenazah, dan 35 kantong properti.

Pesawat dengan nomor penerbangan SJ-182 itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu sore. Pesawat rute Jakarta-Pontianak itu jatuh usai beberapa menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat itu membawa 62 penumpang, 12 di antaranya merupakan kru pesawat.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pesan untuk Kapolri Baru terkait Catatan Pelanggaran HAM

Sudah Negatif Covid, Perlu Swab Ulang?

Kabar Baru Jam 8

Strategi Pengusaha Hotel dan Resto Merespons PPKM