Jokowi Ingatkan Pentingnya Toleransi Di Indonesia

Toleransi membantu merawat Indonesia kepada peradaban yang lebih maju harmonis dan modern

BERITA | NASIONAL

Senin, 25 Jan 2021 13:08 WIB

Author

Dwi Reinjani

Jokowi Ingatkan Pentingnya Toleransi Di Indonesia

Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

KBR,Jakarta- Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan pentingnya sikap toleransi dan menghargai perbedaan antar umat beragama diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kata Presiden, memupuk rasa persaudaraan lewat toleransi dan saling menghargai, akan membantu merawat Indonesia, kepada peradaban yang lebih maju, harmonis dan modern.

Ini disampaikan Presiden Jokowi saat membuka saat membuka sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPL PGI) secara virtual, Senin (25/01/2021).

“Terkait kehidupan berbangsa dan bernegara kemajemukan Indonesia adalah anugerah dari Tuhan yang harus kita rawat, toleransi adalah sikap yang mulia dalam menghadapi keberagaman, dan persatuan hanya akan muncul jika kita mengakui dan menghormati perbedaan oleh karena itu marilah kita bersama-sama merawat Indonesia kita terus jaga dan amalkan nilai-nilai Pancasila kita perkokoh ke Indonesia-an kita, kita bangun Peradaban bangsa Indonesia yang semakin maju dan semakin modern,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PGI yang telah membantu menangani pandemi serta bencana yang terjadi saat ini. Mulai dari pandemi Covid-19, banjir di Kalimantan Selatan, gempa di Sulawesi Barat, longsor di Sumedang hingga jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. 

Menurut Jokowi, semua bantuan terhadap masyarakat tidak akan terjalin dengan baik jika tidak adanya rasa toleransi, rasa mengasihi antar umat beragama.

Editor: Friska Kalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Jurus Investasi Reksadana Antitekor

Kiat Asyik Tegakkan Prokes saat Rayakan Hari Raya

Kabar Baru Jam 7

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Klaster Idulfitri