Jokowi Dipastikan akan Disuntik Vaksin Corona Pekan Depan

Joko Widodo dipastikan akan disuntik vaksin Corona pada Rabu, 13 Januari 2020

BERITA | NASIONAL

Selasa, 05 Jan 2021 14:57 WIB

Author

Resky Novianto

Jokowi Dipastikan akan Disuntik Vaksin Corona Pekan Depan

Presiden Joko Widodo/ (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo dipastikan akan disuntik vaksin Corona pekan depan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono. Heru mengatakan, persiapan proses vaksinasi Presiden Jokowi, akan dibahas dalam tiga hari mendatang.

"Iya (13 Januari) dan tata cara prosesnya akan dibahas pada Jumat ini. Jadi siapa saja (divaksin) mungkin ada perwakilan yang lain dan prosesnya kan gak sembarang langkah langkahnya," tulis Heru melalui pesan singkat ke gurp pewarta Istana, Selasa (5/1/2021).

Heru mengatakan, nantinya direncanakan masyarakat dapat melihat langsung prosesi vaksinasi Presiden secara daring. Tujuannya, untuk meyakinkan masyarakat dan bisa diikuti di daerah-daerah. Dia menyebut, Jokowi diproyeksikan akan disuntik vaksin CoronaVac, produksi Sinovac dari Cina.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyebut, Presiden Jokowi direncanakan akan melakukan vaksinasi pada 13 Januari. Jokowi, kata dia, akan menjadi yang perdana disuntikkan vaksin di Tanah Air.

Editor: Friska Kalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksinasi "Drive Thru" Pertama Indonesia

Pahlawan Gambut

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10