BERITA

Hari Kelima Pascagempa Sulbar, Tim Masih Mencari Tiga Korban

Hari Kelima Pascagempa Sulbar, Tim Masih Mencari Tiga Korban

KBR, Jakarta- Komandan Satgas Penanggulangan Bencana Sulawesi Barat, Brigjen TNI Firman Dahlan menyebut timnya masih mengupayakan pencarian korban pada hari kelima pascagempa. Kata dia, diperkirakan, ada tiga korban yang diperkirakan masih berada di reruntuhan bangunan. Selain pencarian korban, dia menyebut akan memelihara akses jalan penghubung wilayah, termasuk memperbaiki jembatan yang rusak atau tertimbun tanah.

"Kemudian progres berikutnya yang tentunya menjadi prioritas kami dalam penanganan bencana ini yaitu kebutuhan mendadar yang kami perlukan. Alhamdulillah sampai sekarang sudah bisa kami atasi. Walaupun awal-awal hari pertama, kedua dan ketiga kita masih kesulitan memperoleh BBM untuk mendukung operasional untuk kendaraan genset dan sebagainya," ucap Firman dalam konferensi pers virtual, Selasa, (19/1/2021).

Komandan Satgas Penanggulangan Bencana Sulawesi Barat Brigjen TNI Firman Dahlan menambahkan, saat ini jaringan seluler juga berangsur pulih. Dia menjelaskan, komunikasi pada hampir seluruh wilayah Mamuju yang terdampak gempa sudah dapat dilakukan dengan menggunakan gawai.

Selain itu, ihwal penampungan pengungsi, pihaknya telah menyediakan sejumlah klaster pengungsian yang dilengkapi dengan fasilitas kebutuhan dasar seperti air minum, air bersih untuk MCK, makanan, dan komunikasi. Kata Firman bantuan tersebut diterima dari berbagai pihak.

Editor: Friska Kalia

  • gempa sulawesi barat
  • evakuasi
  • bencana
  • mamuju
  • majene

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!